Yanmas

Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kutasari menyebabkan sebuah pohon Duku patah dan menimpa rumah warga. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Meri, Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/10/2024) dini hari.
Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira jam 03.30 WIB. Batang pohon Duku patah menimpa rumah milik Marsini (71) warga Desa Meri.
“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun atap rumah milik korban mengalami kerusakan,” jelas kapolsek.
Dijelaskan bahwa penyebab pohon patah akibat kondisi yang sudah lapuk. Selain itu, terkena hujan deras sejak sore hingga malam hari. Akibatnya pohon patah pada bagian atas menimpa rumah korban.
“Penyebab pohon patah akibat kondisinya yang sudah lapuk dan terkena hujan sejak sore hingga malam,” jelasnya.
Menurut Kapolsek akibat kejadian tersebut atap rumah korban mengalami kerusakan. Kerugian meteril yang diderita korban ditaksir mencapai Rp. 1,5 juta.
“Pagi ini langsung dilakukan evakuasi pohon tumbang oleh tim gabungan dari Polsek Kutasari, BPBD, relawan dan warga sekitar,” jelasnya.
Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mengantisipasi pohon tumbang. Bagi masyarakat yang memiliki pohon yang sudah rapuh di dekat pemukiman agar segera dipangkas mengingat hujan sudah mulai turun berpotensi tumbang.

Berita Terkait