Pembinaan Personel

Kapolres Purbalingga Ingatkan Anggota Profesional dalam Bertugas dan Jaga Netralitas saat Pilkada 2024

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan anggota agar profesional dalam bertugas dan menjaga netralitas saat Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Kapolres saat memimpin apel pagi, Selasa (27/8/2024).
Pesan menjaga netralitas menurut Kapolres sejalan dengan apa yang disampaikan Bapak Pj. Gubernur, Kapolda dan Pangdam saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024 di Kodam kemarin. Dimana korps Kepolisian Negara Republik Indonesia dituntut menjaga netralitas saat Pilkada 2024.
“Kita ini adalah korps Polri, tolong netralitas tetap dijaga dan menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga,” pesan Kapolres.
Disampikan bahwa selain netralitas, anggota Polri juga harus tetap menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Terlepas kita suka atau tidak suka terhadap pasangan calon dalam Pilkada 2024, profesionalitas tetap harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas.
“Ujian terberat saat kita menjadi anggota polisi adalah saat melaksanakan tugas namun harus mengabaikan perasaan kita. Seperti saat mengamankan unjuk rasa kita dipanas-panasi, dicaci maki, dilempar batu, dilempar botol dan lain sebaginya namun harus tetap profesional dalam melaksanakan tugas,” ucap Kapolres.
Kapolres berpesan terkait tugas pokok ke depan seluruh anggota harus memperhatikan surat perintah tugas pengamanan. Sehingga personel paham dimana ditempatkan bertugas dan apa tugas yang harus dilaksanakan. Selain itu, para perwira pengendali harus selalu memberikan arahan sebelum pelaksanaan tugas.
“Laksanakan tugas dengan baik dan laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan. Hal itu agar kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik,” pesan Kapolres.
Terakhir, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan. Sempatkan waktu untuk berolahraga agar badan tetap bugar sehingga mendukung kesehatan tubuh, dengan kondisi tubuh yang sehat bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Berita Terkait