Pembinaan Personel

Empat Personel Trengginas Dapat Penghargaan dari Kapolres Purbalingga 

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Empat personel Polres Purbalingga menerima penghargaan sebagai personel paling trengginas. Mereka merupakan anggota yang menempati empat besar nilai tertinggi dalam Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II Tahun 2024.
Penerima penghargaan yaitu Bripka Erlan Samurpi Banit Samapta Polsek Kejobong, Bripda Muhammad Aliyudin Bamin Seksi TIK, Ipda Setyan Rizki Kanit Idik III Satreskrim dan Briptu Muhammad Khairul Anam anggota Bamin Bagops.
Penghargaan diserahkan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. saat apel pagi, Selasa (30/7/2024) pagi.
Kapolres Purbalingga dalam amanatnya mengatakan apresiasi diberikan kepada anggota dengan nilai tertinggi dalam Tes Kesamaptaan Jasmani. Hal ini mengandung maksud agar anggota lainnya bisa terpacu untuk memelihara kesehatan jasmani.
“Tes Kesamaptaan Jasmani yang digelar bukan hanya formalitas yang harus diikuti, namun untuk mengukur kemampuan anggota Polri agar diketahui kesehatan jasmani untuk bisa melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.
Disampaikan bahwa esensi dari pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani adalah untuk mengukur kemampuan personel. Oleh sebab itu, menurutnya harus dilaksanakan dengan serius oleh seluruh anggota dan tidak boleh melaksanakan dengan main-main.
“Kalau terjadi penurunan kemampuan dari hasil tes kesamaptaan jasmani, hal itu bisa jadi peringatan apakah ada masalah fisik atau kesehatan pada diri, sehingga bisa dilakukan langkah perbaikan,” tegasnya.
Kapolres menambahkan pada pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani periode selanjutnya akan ada apresiasi kembali kepada personel yang memiliki nilai tertinggi. Diharapkan semakin banyak personel yang bisa mencapai target pelaksanaan seperti lari 12 menit sebanyak 6 putaran atau lebih.
“Saya ingin anggota saya seluruhnya sehat jasmani dan rohani sehingga bisa maksimal dalam bertugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait