Pembinaan Personel

Pastikan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Unjuk Rasa, Polres Pekalongan Gelar Latihan Dalmas

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Pastikan kesiapsiagaan serta fisik personelnya dalam pengendalian massa jika terjadi unjuk rasa, Polres Pekalongan menggelar latihan Dalmas di halaman Polres Pekalongan.

Latihan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 18 hingga 20 September 2023.

Disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol M. Farid Amirullah, S.H., bahwa setiap personil Polri wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan gerakan dalmas awal.

“Setiap personel wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam pengendalian massa apabila situasi kontinjensi dimana aksi unjuk rasa anarkis dan jangan pernah meremehkan situasi,” ujarnya, Rabu (20/09).

Dijelaskannya, latihan ini juga dapat meningkatkan kekompakan dan sinergitas antar personil di lapangan, sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk situasi di lapangan.

Menurut Kompol Farid, latihan digelar sebagai kesiapan personel untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu 2024.

“Intinya, Polri siap mengawal dan mengamankan pemilu 2024, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Dalam latihan tersebut, digambarkan adanya aksi demonstrasi atau unjuk rasa, yang dilakukan oleh sekelompok massa, yang tidak terima dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Massa yang kecewa mendatangi kantor KPU untuk menggelar aksi demo. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait