Pembinaan Personel

Dua Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat Pengabdian

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Atas pengabdiannya, dua personel Polres Purbalingga dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Hal tersebut tampak dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian di halaman Mapolres Purbalingga, Jumat (1/9/2023).
Dua personel tersebut adalah Iptu Mohamad Haris yang sekarang menyandang pangkat AKP. Selanjutnya Aiptu R. Widyo Suharto dengan pangkat baru Inspektur Polisi Dua (Ipda).
Wakapolres PurbaIingga Kompol Donni Krestanto selaku inspektur upacara mengatakan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan.
“Kebaikan pangkat bukan hal yang pasti diterima melainkan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta perilaku tidak tercela,” katanya.
Disampaikan kenaikan pangkat pengabdian merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada personel Polri karena jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian secara sempurna. Dalam hal ini, Kapolri memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.
“Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diberikan maksimal tiga bulan dan minimal satu bulan sebelum personel yang bersangkutan pensiun,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak semua personel Polri yang akan memasuki masa pensiun otomatis mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Selain beberapa syarat administratif yang harus dipenuhi, ada persyaratan yang lebih penting guna mendapatkannya.
“Persyaratan tersebut yaitu personel Polri yang diusulkan harus melaksanakan tugasnya secara sempurna dan tidak cacat, tanpa terputus serta dapat menjadi suri tauladan bagi personel lainnya,” ucapnya.
Wakapolres menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat pengabdian. Ucapan selamat juga disampaikan kepada keluarga personel yang telah mendukung dan mendampingi dalam pelaksanaan tugas.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait