Pembinaan Personel

Polda Jateng Gelar Supervisi Bidang Humas di Purbalingga

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Tim dari Bidang Humas (Bidhumas) Polda Jateng menggelar kegiatan supervisi terhadap Seksi Humas Polres eks-Polwil Banyumas. Kegiatan dilaksanakan di Aula Owabong Purbalingga, Kamis (31/8/2023).
Tim yang dipimpin oleh Kasubbid PID Bidhumas Polda Jateng AKBP Miftakhul Ulum, melaksanakan supervisi terhadap Seksi Humas Polresta Cilacap, Polresta Banyumas, Polres Purbalingga dan Polres Banjarnegara.
AKBP Miftakhul Ulum dalam kegiatan mengatakan supervisi ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi antara Bidhumas Polda dengan Seksi Humas polres jajaran. Supervisi bukan untuk mencari kesalahan namun untuk saling berkoordinasi terkait tugas kehumasan.
“Tugas kehumasan saat ini menjadi suatu hal yang penting dalam mendukung kegiatan kepolisian. Termasuk dalam meningkatkan citra positif Polri,” ucapnya.
Disampaikan bahwa kedepan memasuki agenda politik yaitu pemilu, peran Humas Polri diperlukan dalam rangka memberikan cooling system. Kegiatan dilaksanakan melalui media sosial, untuk menangkal berita hoaks yang banyak beredar menjelang Pemilu 2024.
“Termasuk menjalin kemitraan yang baik dengan seluruh media yang ada di wilayahnya masing-masing, untuk bersama menciptakan situasi yang sejuk menjelang pemilu 2024,” ucapnya.
Kegiatan supervisi diawali dengan pemaparan materi oleh Kaur Produk Kreatif AKP Edi Purwanto. Selanjutnya paparan oleh Iptu Sukardi dari Subbid Penmas dan Iptu Heroe Wahjoedi dari Subbid PID. Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi terhadap masing-masing polres/polresta.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait