FeaturedMitra PolisiYanmas

Lestarikan Lingkungan Forkopimcam Banyumanik Tanam Pohon Di Kelurahan Jabungan

Polrestabes Semarang – Polda Jateng  | Forkopimcam Banyumanik dalam kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon Secara Serentak yang dilaksanakan di Seluruh Indonesia, adapun dilaksanakan di Desa Jabungan Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Rabu Pagi (23/8).

 

Kapolsek Banyumanik Kompol Ali Santoso, S.H., M.H menjelaskan “Acara ini termasuk rangkaian acara yang diadakan Mabes Polri yaitu melakukan penanaman 1.000 pohon di seluruh Tanah Air hari ini. Penanaman pohon ini dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga 34 polda jajaran dalam rangka HUT RI ke-78.”

 

Hadir dalam acara antara lain Danramil 05 Banyumanik Mayor Inf Susanto, Camat Banyumanik Maryono, S.H., Kapolsek Banyumanik Kompol Ali Santoso, S.H., M.H., Lurah Jabungan Sarwono, S.E., Babhinkamtibmas Polsek Banyumanik, Babhinsa Koramil 05 Banyumanik, Bhayangkari Polsek Banyumanik, Tokoh masyarakat Kelurahan Jabungan, Warga Kelurahan Jabungan.

 

Adapun Jumlah dan jenis pohon yang di tanam yaitu pohon nangka sebanyak 3 pohon, pohon trembesi sebanyak 7 pohon, pohon Pete sebanyak 5 pohon, pohon akasia sebanyak 6 pohon, pohon mahoni sebanyak 7 pohon, pohon Jambu sebanyak 2 pohon, pohon Mangga sebanyak 5 pohon.

 

“Hari ini kegiatan penamanan pohon untuk pengendalian dan pemulihan emisi udara, agar udara di kota Semarang semakin sehat dan segar” ucap Camat Banyumanik Maryono, S.H.

 

Danramil 05 Banyumanik Mayor Inf. Susanto menambahkan “kegiatan positif seperti ini akan kita rutinkan dan keliling setiap Kelurahan di Wilayah Kecamatan Banyumanik”.

DamarSTT

Berita Terkait