BinkamPembinaan Personel

Polda Jateng Gelar Upacara Tabur Bunga Di Laut

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 yang akan di peringati setiap 1 juli, diusung tema “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Ditpolairud Polda Jateng mengadakan tradisi Tabur Bunga di laut semarang. Hal tersebut guna menanamkan tradisi baik dan juga mengenang jasa para pahlawan. (26/6/2023)

KP. Perkutut 30005 sebagai Kapal Utama yang di atasnya berada Kapolda Jateng bersama Dirpolairud dan juga diikuti oleh anggota Polri Polda Jateng di kapal-kapal pendamping lainnya. Tidak hanya itu tradisi ini juga turut mengundang beberapa instansi maritim. Seperti PIP Semarang, Unimar AMNI, SAR Arvanat, dan lain lain.

Upacara tabur bunga di pelabuhan tanjung emas ini dipimpin langsung oleh Bapak Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.Mk. Beliau selaku Inspektur Upacara sangat senang karena hal tersebut merupakan cara yang berbeda untuk memperingati hari bhayangkara.

Sementara itu ditempat yang berbeda Wakapolda Brigjen Pol Abiyoso. memperingati hari bhayangkara ke-77 di taman makam pahlawan jalan sriwijaya pleburan semarang bersama personel Polda Jateng.

Di taman makam Pahlawan yang menjadi Inspektur Upacara adalah Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso serta hal yang sama juga di lakukan dan mengajak peserta upacara untuk mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan.

Di laut semarang usai mengheningkan cipta, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.Mk. melakukan tabur bunga. Tabur bunga juga dilakukan oleh Dirpolairud Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H. bersama PJU Polda Jateng dan peserta upacara lainnya di laut tanjung emas.

Berita Terkait