BinkamBinmas

Serap Aspirasi, Polsek Banyumanik Selenggarakan Jumat Curhat Di Rumah Bank Sampah Kelurahan Pudakpayung

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id |  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pudakpayung Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Aiptu Nurkholis, S.H., terima aspirasi dan curhatan warga Kelurahan Pudakpayung dalam kegiatan Jumat Curhat di Rumah Bank Sampah Payung Lestari Jalan Setuk Kelurahan Pudakpayung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Jumat pagi (16/06).

Hadir dalam Kegiatan Jumat Curhat ini Sekretaris Luhar Pudakpayung Agustinus Kristiawan, S.Kom., Babinsa Pelda Marjuki, Ketua RW 4 Maryanto dan Winarni selaku Pembina Rumah Bank Sampah Payung Lestari RW 4 Kelurahan Pudakpayung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang beserta anggota.

Bhabinkamtibmas memberikan dialog “Merupakan program KAPOLRI dengan maksud dan tujuan Jumat Curhat adalah untuk menghilangkan batas antara masyarakat dan Polri. Jadi masyarakat tidak akan sungkan dan takut apabila ingin mengadu secara langsung kepada Polri, segala aspirasi dan kritikan yg membangun untuk Polri bisa disampaikan tanpa merasa takut atau sungkan sehingga tercipta sinergitas dan kemitraan yg hakiki antara masyarakat dan Polri.

Bahwa forum Jumat Curhat ini diharapkan bisa menjadi jembatan yg menghubungkan langsung aspirasi, aduan dan keluh kesah masyarakat kepada Polri.”

Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi program Polisi Rw yang merupakan kebijakan dari pimpinan, agar Polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat disamping dengan Bhabinkamtibmasnya Kepolisian bisa lebih cepat mengantisipasi apabila ada keluhan atau pengaduan yang disampaikan warganya melalui Polisi RW.

Sehingga Polri sebagai representatif dari negara dapat dirasakan hadir di tengah tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman. Tidak lupa sosialiasi tentang program KENITA dalam aplikasi LIBAS.

Acara Selanjutnya menerima curhatan dari Ibu Winarni selaku pembina bank Sampah Payung lestari mengungkapkan curhatnya “mengenai kenakalan remaja terlebih dari aksi balap liar yang meresahkan apakah ada tips penanganan kami sebagai orang tua sangat resah. L”

Jawaban dari Aiptu Nurkholis “sebagai orang tua harus ada pendekatan khusus kepada anak untuk melakukan kegiatan positif, berlakukan jam malam tidak lebih dari jam 10 malam anak harus sudah ada dirumah.”

lanjut Sumarno selaku warga Rw. 04 Kelurahan Pudakpayung mengungkapkan curhatnya “mohon bapak untuk wilayah Pudakpayung di adakan pembuatan SIM MASAL agar warga bisa koordinir dan berangkat bersama disamping itu untuk menghindari calo, terimakasih.”

Bhabinkamtibmas menjelaskan “terimakasih bapak, untuk calo sekarang sudah tidak ada, apabila mendapati segera laporkan. nanti saya akan koordinasi dengan Unit Lantas Polrestabes Semarang untuk perihal pembuatan SIM MASAL tersebut.” #PolisiBaik

Damar_STT

Berita Terkait