Mitra PolisiPembinaan Personel

Doa Lintas Agama Digelar Polres Pekalongan Dalam Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Doa lintas agama digelar Polres Pekalongan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77, Kamis (15/06) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan tersebut mengambil tema “sinergitas Polri, tokoh agama, dan stakeholder dalam meningkatkan peran Polri sebagai pengemban harkamtibmas menuju Polri Presisi.”

Selain Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H dan Forkopimda Kab. Pekalongan, doa lintas agama juga dihadiri oleh PJU Polres Pekalongan, Kapolsek jajaran Polres Pekalongan, seluruh anggota Polres Pekalongan dan para pemuka agama serta jemaat dari masing-masing pemuka agama.

AKBP Wahyu Rohadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga besar anggota Kepolisian Republik Indonesia akan berulang tahun yang ke 77 tahun tepatnya pada tanggal 1 Juli 2023.

“Memasuki usia yang ke 77 tahun, kami yakin banyak kekurangan ataupun belum maksimal dalam hal memberikan perlindungan maupun pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, pada kesempatan yang baik ini, kami memohon kepada seluruh yang hadir untuk berdoa supaya kedepannya Polri dalam menjalankan tugas selalu diberikan keberkahan,” tuturnya.

Kepada para tokoh agama, Kapolres meminta untuk senantiasa menyisipkan pesan-pesan kamtibmas dalam segala kegiatan ibadah. Terlebih, saat ini sudah memasuki pentahapan-pentahapan pemilu yang mana ujungnya nanti dilaksanakan pada akhir tahun 2024.

“Kabupaten Pekalongan merupakan tempat yang adem, dan sebentar lagi akan memasuki tahun politik. Maka dari itu, kami meminta bantuan kepada para tokoh agama yang hadir untuk selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan yang aman dan sejuk di wilayah Kab. Pekalongan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu Rohadi mengungkapkan situasi yang aman, damai dan sejuk bukanlah datang dengan sendirinya, melainkan adanya peran dari seluruh elemen masyarakat.

Perlu diketahui, bahwa doa bersama ini dipanjatkan oleh para tokoh agama dari agama Kristen, Katolik, Hindu dan juga Islam.

Dalam kesempatan itu pula, disampaikan tausiah oleh KH. Sam’ani. (afk)

Editor: Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait