BinkamBinmas

Respon Tanggap Polsek Banyumanik Datangi TKP Kebakaran Di Jalan Bukit Umbul

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id |  Piket SPKT Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumurboto Aipda Bobi Andrea S, S..H mendatangi TKP dan evakuasi kebakaran rumah Bedeng di Jalan Bukit Umbul RT 5 RW 4 Kelurahan Sumurboto Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Rabu (14/06).
Diduga sementara penyebab kebakaran dari kompor ditinggal dalam keadaan menyala. Sekira Pukul 10.50 wib saksi Nita (Perempuan 20 tahun) selaku anak kandung korban mendapati kompor sudah terbakar dan api sudah merambat ke tembok papan kayu sehingga menyala besar.
Petugas Pemadam Kebakaran dengan 2 Unit Mobil Damkar datang ke TKP sekira pukul 11.20 wib dan selang 15 menit api berhasil dipadamkan.
Kompol Ali menjelaskan “dalam kebakaran tersebut adapun korban Jiwa dan luka nihil, adapun pemilik rumah tadi sempat syok pingsan namun sudah ditangani puskesmas ngesrep, sementara kerugian materiil berupa Rumah Bedeng 6x4m, Perabot rumah tangga, 2 buah kulkas dan surat-surat penting.”
“Untuk korban dan keluarga sementara tinggal di Rumah Bank Sampah dengan dibantu oleh warga sekitar. Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang juga membantu memberikan paket bantuan kepada korban,” Imbuh Kompol Ali. #PolisiBaik

Berita Terkait