Yanmas

Polsek Tawangmangu Bersama Warga Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Material Longsor

Polres Karanganyar-Tribratanews.polri.jateng.polri.go.id  Polisi dari Polsek Tawangmangu, Polres Karanganyar bersama warga bahu membahu membersihkan material longsor di Desa Sepanjang Kecamatan  Tawangmangu  , Kabupaten Karanganyar,  agar akses yang terputus bisa kembali dilalui.

“Hari ini anggota bersama warga setempat kembali membersihkan material longsor yang menutupi jalan agar kembali bisa dilalui,” ujar Kapolsek Tawangmangu AKP Ismiyanto, S.E, Kamis (20/05).

Kapolsek mengatakan anggota bersama warga tidak mau menunggu lama  dalam pembersihan puing-puing itu dan memilih untuk mengerjakan yang bisa diangkat dan dikerjakan bersama sama.

Penyebab longsor adalah hujan lebat yang mengguyur daerah itu dari malam  hingga menjelang pagi. Material longsor menutupi ruas jalan sepanjang kurang lebih 20 meter, akibatnya akses tersebut terputus total, tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Adapun Material longsor yang mentutupi jalan berupa tanah bebatuan gunung, pohon tumbang, pembersihannya kalau dilakukan bersama sama akan cepat teratasi, jadi tidak perlu adanya alat berat.

humas kra

Berita Terkait