Binkam

Korsleting Listrik, Rumah Warga Sugihan Grobogan Ludes Terbakar

Polres Grobogan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Menjelang puncak musim kemarau, peristiwa kebakaran di Grobogan makin marak. Peristiwa kebakaran terbaru terjadi di Dusun Kaman, Desa Sugihan, Kecamatan Toroh, Rabu (5/8/2020). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB itu mengakibatkan satu rumah milik Nyamin (63), warga setempat, ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran diketahui beberapa warga yang saat itu lewat di depan lokasi kejadian. Saat itu, warga melihat ada asap tebal dari rumah bagian belakang.
Tidak lama kemudian, salah satu penghuni rumah berlarian keluar sambil berteriak minta tolong dan mengabarkan kalau rumahnya terbakar.

Mendengar teriakan itu puluhan warga segera berlarian untuk melakukan pemadaman.

Namun, upaya pemadaman tidak bisa maksimal karena kobaran api sudah terlanjur membesar. Akibatnya seluruh bangunan rumah kayu berukuran 9×25 meter beserta Amukan api baru terkendali setelah ada bantuan tiga mobil damkar dari pos induk Purwodadi.

Kapolsek Toroh AKP Darmono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” katanya.

Berita Terkait