Binmas

Polsek Butuh Gotong Royong Bedah Rumah Warga

Polres Purworejo – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Kapolsek Butuh IPTU Setio Raharjo SH., MH, bersama Anggota melaksanakan giat Kerja bhakti gotong royong dalam rangka membantu bedah /pemugaran rumah milik Suwitorejo Saring, Desa Butuh Rt 01 Rw 04 Kec. Butuh Kab. Purworejo, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Butuh, Kamis (16/07/2020).

Dalam kerja bhakti gotong royong bedah rumah Suwitorejo Saring, Polsek Butuh bersama Anggota Koramil 06 Butuh, dan Pemerintah Desa Butuh serta warga Butuh, bergotong royong bahu membahu melaksanakan pembangunan bedah rumah dengan semangat kebersamaan, dengan tekad tujuan kemanusian.

Sesuai rencana bedah rumah/ pemugaran rumah ukuran 6 m x 8 m, dengan material tiang cor, dengan dinding bawah menggunakan batako, atas dengan GRC, atap menggunakan seng, untuk kamar mandi dan Toilet di belakang rumah.

Dalam bedah rumah tersebut dilaksanakan dengan program bedah rumah milik Suwitorejo Saring (79), yang tinggal bersama Istri, Rubinem (75) dan anaknya, Suyatmi (51), yang rumahnya kondisinya kurang layak, dan dengan bedah rumah diharapkan mempunyai rumah tinggal yang layak, dan rumah sehat.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK., SH., MSi, melalui Kapolsek Butuh IPTU Setio Raharjo SH., MH, menyampaikan kerja bhakti gotong royong membantu proses bedah rumah, merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, serta Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Desa dan Masyarakat dapat lebih solid, dan pada pelaksanaan gotong royong tetap gunakan protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus covid 19, sebagai upaya penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

(jack)

Berita Terkait