Binkam

Warga Tawangsari Sukoharjo Nekat Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Warga Dukuh Tanjungsari RT 02/RW 05 Desa Tangkisan, Kecamatan Tawangsari dikagetkan dengan aksi bunuh diri seorang warga bernama Sriyadi (45) di dalam rumahnya.

Menurut keterangan dari Kapolsek Tawangsari AKP Didik Noertjahjo korban pertama kali ditemukan sekitar Pukul 16.30 WIB oleh tetangganya. Saat itu saksi Ngatiran dan Suwardi mendatangi rumah korban untuk memberikan uang upah kepada korban karena telah bekerja di rumahnya.

Sesampai di rumah korban, pintu rumah dalam keadaan terbuka sedikit dan saksi memanggil korban namun tak kunjung keluar. Saksi kemudian membuka pintu dan bertemu dengan anak korban yang sedang sedang sakit. Saksi selanjutnya mencari korban ke belakang rumah.

Betapa kagetnya saksi karena melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di kusen pintu dengan kursi dibawahnya.

“Korban gantung diri menggunakan selang air ukuran 3/4 Dim sepanjang kira-kira kurang lebih 2,5 meter berwarna pink,” katanya saat dihubungi, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Melihat korban menggantung, Ngatiran dan Suwardi langsung memanggil orang tua korban Atmo Suwarno (70) yang saat itu berada di luar rumah. Saksi langsung mengambil sabit untuk memotong selang yang mengikat leher korban.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan indikasi kekerasan. Sementara dari keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat kesehatan gangguan susah tidur. Bahkan korban juga mempunyai riwayat gangguan jiwa dan pernah berobat ke Rumah Sakit Jiwa.

Berita Terkait