Binkam

Kapolsek Hadiri Pengajian Akbar KH. Abdul Mukti di Lapangan Bandongan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah Iptu Sukardiyana menghadiri pengajian umum dengan pembicara KH. Abdul Mukti pengasuh pondok pesantren Al-Najach Kuripan Tegalrejo Magelang, Jum’at (26/7/2019) siang.

Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota Iptu Sukardiyana bersama Camat dan Danramil Bandongan menghadiri pengajian umum di lapangan sepak bola Jalan Kyai Arif Desa Bandongan yang diadakan pondok pesantren pondok pesantren Al-Najach Kuripan Tegalrejo Magelang dengan pembicara KH. Abdul Mukti yang juga sebagai pengasuh di Pondok Pesantren tersebut. pengajian juga dihadiri Lurah bandongan, tokoh agama dan alim ulama Kecamatan Bandongan, santri dan jamah pengajian Pondok pesantren Al-Najach kurang lebih 6000 orang yang dimulai setelah sholat jum’at.

Sebelum pengajian dimulai Iptu Sukardiyana yang diberi kesempatan oleh panitia menyampaikan sambutannya diatas mimbar. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya mengungkapkan rasa syukur bisa menghadiri pengajian tersebut dan ucapan terima kasih telah diberi kehormatan untuk memberikan sambutan dihadapan para jamaah pengajian. Yang paling utama yang disampaikannya yaitu selaku Kapolsek Bandongan mohon doa restu dan dukungannya kepada Kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan pemilihan kepala desa di Wilayah Kecamatan Bandongan yang serentak akan dilaksanakan pada tanggal 24 Nopember 2019 nanti.

“Semoga situasi Kamtibmas yang selama ini sudah aman dan kondusif tetap terjaga, tentunya dengan kerjasama antara Kepolisian, TNI, Pemerintah dan Masyarakat Bandongan” tambah Iptu Sukardiyana.

Diakhir sambutannya Iptu Sukardiyana mengajak para jamaah pengajian untuk mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan K.H. Abdul Mukti dan setelah selesai saat pulang untuk berhati-hati di jalan dan mendoakan semoga sselamat sampai rumah masing-masing.

Sementara itu, dalam tausiah yang di sampaikan Al Mukharom K.H. Abdul Mukti tentang bersyahadat dan Mencari ilmu Syar’i yang sangat di wajibkan oleh agama bagi orang perorangan. Dengan Pendidikan yang terdiri dari dua macam yaitu pendidikan Islami yang bertujuan supaya menjadi orang yang taqwa dan mendapat ridho Alloh SWT) dan pendidikan kafiri hanya untuk mencari mengejar kehidupan di dunia saja. Orang yang bisa mengendalikan hawa nafsu akan selamat didunia dan akhirat.

Masih dalam tausiahnya K.H. Abdul Mukti juga menghimbau dan mengajak kepada orang tua serta seluruh jamaah yang hadir agar memasukkan anaknya ke pondok pesantren, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta guyup rukun di masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selama kegiatan pengajian, personel Polsek bandongan yang bersinergi dengan anggota Koramil Bandongan dan satgas pengamanan internal melaksanakan pengamanan dari awal kedatangan jamaah, acara inti tausiyah oleh K.H. Abdul Mukti sampai dengan kepulangan seluruh jamaah.

Berita Terkait