BinmasLantas

Anggota Polsek Dayeuhluhur Cilacap Beri Teguran Terhadap Pengendara Sepeda Motor

tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jawa Tengah ,cilacap. – Kepolisian Sektor Dayeuhluhur Polres Cilacap Polda Jawa Tengah, secara rutin melaksanakan PH pagi di penggal jalan yang rawan macet dan laka lantas di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur, Jumat ( 28/06/2019 ).

Dengan dilaksanakannya PH pagi secara rutin, dengan fokus di tempat-tempat yang di anggap rawan kemacetan dan rawan laka lantas dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas.

Seperti yang dilakukan oleh, Aipda Sidik saat Pos PH Pagi di depan Kantor Polsek Dayeuhluhur Cilacap, Saat melakukan pengaturan petugas ini menemukan pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Dalam rangka menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas. Anggota Polsek Dayeuhluhur berikan himbauan kamtibmas kepada seorang ibu yang membawa barang belanjaan nya tidak memakai Helm,” Bu, kalau naik motor, gunakan helmnya, tolong diingat-ingat,” tegur Aipda Sidik.

Tindakan yang diambil oleh Aipda Sidik yaitu memberikan himbauan tentang tata tertib berlalulintas kepada pengendara sepeda motor tersebut, dan menjelaskan pentingnya memakai helm saat berkendara.

“Helm merupakan pelindung tubuh yang dipakai di kepala pada saat sedang mengendarai sepeda motor selain itu helm juga merupakan kewajiban sebagai pelengkapan jika mengendarai sepeda motor sesuai dengan peraturan UU lalulintas,” ujarnya.

Kapolres Cilacap Jawa Tengah AKBP Djoko Yulianto melalui Kapolsek Dayeuhluhur IPTU Ismiyadi mengatakan, kami menghimbau kepada mereka untuk selalu menggunakan helm begitu pula penumpang juga harus pakai helm saat berkendara.

Selain itu anggota Sabhara Polsek Dayeuhluhur, Aipda Sidik juga menghimbau kepada pengendara tersebut apabila menemui hal hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas agar segera menghubungi pihak Kepolisian.

Berita Terkait