Binmas

Polisi Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Ribuan Sembako untuk Warga Demak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar kegiatan bakti sosial yakni pengobatan gratis, pelayanan KB, pemeriksaan gigi, donor darah dan pembagian sembako, Jumat (28/6/2019).

Bertempat di lapangan Pucang Gading, Kelurahan Batursari, Kabupaten Demak, acara tersebut diikuti sekitar 1.000 orang warga kurang mampu.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Dr H. Rycko Amelza Dahniel M. Si, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat yang sudah membantu kelancaran dari program Polda Jawa Tengah ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini, mudah-mudahan program ini dapat meningkatkan pelayanan aparatur negara kepada masyarakat,” terang mantan Gubernur Akpol itu.

Selain itu, Rycko juga mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari HUT Bhayangkara ke-73 yang di lakukan di wilayah Jawa Tengah.

“Kegiatan ini wujud dari rasa sayang Polri kepada masyarakat, sehingga kami ingin berbagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Demak H. M Natsir mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan jajaran Kepolisian Polda Jawa Tengah di wilayah Demak. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan.

“Terima kasih kabupaten Demak di tunjuk menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Semoga polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat. Saya berharap sinergitas TNI-Polri yang terjalin dapat di tingkatkan. Sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga,” ucapnya.

Tanggapan mayarakat tentang kegiatan ini pada umumnya sangat baik dan berharap dapat ditingkatkan.

Widya (30), warga Desa Mranggen, mengungkapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu masyarakat dengan kegiatan bakti sosial di wilayahnya.

“Pelayanan petugas sangat ramah, dapat perhatian dari dinas kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan, tidaknya hanya saat ulang tahun saja. Harapanya di HUT Bhayangkara ke-73 ini Polri menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang semakin dicintai masyarakat,” terangnya.

Berita Terkait