Samapta

Kecelakaan Tunggal di STT Kristus Alfa Omega, Personel Ditsamapta Polda Jateng Segera Berikan Pertolongan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di sebelah selatan Bundaran STT Kristus Alfa Omega Ngaliyan Semarang dari arah selatan menuju ke utara, Senin (24/6/2019). Personel Direktorat Samapta Polda Jateng yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas atau PH Pagi segera memberikan bantuan.

Kecelakakan tersebut Menggunakan Kendaraan Roda Dua Honda Nopol H 4650 A dengan Pengendara yaitu Astutik (30), Sri Hastuti (45) pembonceng keduanya luka ringan sadar dan untuk sementara sedang dirawat di Puskesmas Ngaliyan Semarang dan dengan segera menghubungi keluarga korban.

Direktur Samapta Polda Jateng Kombes Pol Herry Purnomo melalui Kanit Turjawali Subditgasum AKP Bambang Uwarno, S.H., menyampaikan sudah menjadi pedoman dalam bertugas, personel Ditsamapra Polda Jateng harus bergerak cepat untuk membantu evakuasi dan penyelidikan di lapangan ketika terjadi laka lantas

“Saat terjadi laka lantas, yang paling penting adalah upaya penyelamatan korban, agar tidak sampai jatuh korban jiwa,” tutur AKP Bambang.

Pelaksanaan PH pagi ini diakuinya sebagai bentuk inovasi untuk mengatasi persoalan kemacetan lalulintas.

“Apabila korban bisa segera ditolong. Langah berikutnya, mempercepat penanganan laka lantas untuk penegakan hukum,” ujar AKP Bambang.

AKP Bambang menambahkan peristiwa laka lantas pasti ada dua pihak yang dirugikan, meski yang terjadi adalah kecelakaan tunggal. Contohnya, pemerintah dirugikan apabila kecelakaan yang terjadi, merusak fasilitas umum, dan korban jiwa. (Samapta)

Berita Terkait