Lantas

Pengaturan Lalin Satlantas Polres Purworejo Bantu Masyarakat Berlalu Lintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – Pengaturan dipagi hari merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lalu Lintas Polres Purworejo. Salah satunya pengaturan lalu lintas didominasi oleh anak anak yang akan berangkat ke sekolah, Selasa (19/02/2019)

Pelaksanakan pengaturan ini untuk menciptakan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Satlantas Polres Purworejo untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan.

Selain itu sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok kepolisian yaitu memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat khususnya di jalan raya.

Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana komunikasi bagi Unit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo kepada anggota PKS yang turut membantu melaksanakan tugas kepolisian yaitu pengaturan lalu lintas di depan sekolah.

Hal tersebut dinilai positif karena dapat melatih siswa siswi anggota PKS untuk berani melakukan pengaturan lalu lintas terutama di lingkungan sekolah dan membantu siswa siswi lain yang akan menyebrangi jalan. Dengan begitu siswa siswi anggota PKS bisa terampil dalam hal pengaturan lalu lintas dan memiliki mental yg kuat ketika berada di jalan.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya berharap siswa siswi anggota PKS yang notabene dilatih oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo dapat terus berkembang pesat sehingga mampu menjadi generasi masa depan yang berkualitas tinggi”

Berita Terkait