BinkamSamapta

Tingkatkan Patroli di Stasiun KA, Polres Banyumas Libatkan K-9

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Banyumas – Sat Sabhara Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanaka Patroli di Komplek Stasiun Kereta Api. Patroli yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Banyuams.

Setelah pusat perbelanjaan, perbankan patroli Sat Sabhara Polres Banyumas kini juga diarahkan di sekitar stasiun kereta api. Hal ini untuk menciptakan keamanan, terutama pada para pengunjung dan peguna jasa kereta api.

Apalagi menjelang akhir pekan pengunjung penguna jasa kereta api selalu meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Ramainya pengunjung di Stasiun KA memicu timbulnya ganggun kejahatan.

Seperti yang terlihat pada Jumat (4/1-2019) , unit satwa K9 dan anggota Pengurai Massa (Raimas) Sat Sabhara Polres Banyumas tampak menyusuri kompleks stasiun kereta api Daops V Purwokerto.

Selain memberikan sosialisasi dan pesan-pesan kamtibmas, petugas berkeliling ke beberapa sudut Stasiun KA hingga pengunjung yang sedang menunggu yang saat itu tengah menunggu kereta api, menyambut baik kedatangan sejumlah polisi bersenjata lengkap tersebut. Patroli ini dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Supriyanto.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Sabhara AKP Supriyanto mengatakan, patroli itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya di Stasiun KA. Dia juga melakukan sosialisasi call center 110 kepada warga apabila menemukan kejadian menonjol. Juga himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat bepergian.

Sekadar mengingatkan kepada para pengguna jasa kereta api agar tidak berlebihan memakai perhiasan yang berlebihan saat bepergian.

Masih kata Kasat Sabhara AKP Supriyanto patroli serupa akan terus dilakukan , baik ke pusat perbelanjaan, ruang publik maupun objek-objek vital di Kab. Banyumas.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait