Giat OpsLantas

Berikan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Kandangserang Datangi SMP Satu Atap Desa Luragung

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kanit Binmas Polsek Kandangserang Aipda Lukman Ghozali, S.E dan Bhabinkamtibmas Bripka Mahrozi mendatangi SMP Satu Atap Desa Luragung Kecamatan Kandangserang, Rabu (23/10).

Kedatangan mereka dalam rangka memberikan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami memberikan materi ini untuk mencegah kenakalan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Karena sebagaimana kita tahu, hal tersebut sudah masuk di kalangan pelajar yang notabene sebagai generasi penerus bangsa,” kata Aipda Lukman.

Kanit Binmas menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya dari kepolisian untuk menjaga generasi muda bangsa Indonesia dari hal-hal yang bisa merusak pribadinya serta masa depan mereka (pelajar).

Dalam kesempatan itu, kepada para siswa, Aipda Lukman menjelaskan tentang pengertian, berbagai macam, dan akibat dari pengguna narkoba yang marak terjadi dikalangan pelajar.

Kanit binmas juga mengajak semua pihak khususnya para tenaga pendidik dan siswa-siswi untuk ikut serta bekerja sama mencegah terjadinya pengguna narkoba di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Yakni dengan cara mendeteksi dini apabila terjadi agar bisa ditangani secara bijak dan tepat sasaran, supaya tidak berkelanjutan yang mengarah ke arah yang lebih fatal yaitu tindak pidana,” pungkas Aipda Lukman. (afk)

Berita Terkait