Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Tanamkan Siswa Jaga Keamanan

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah, Aipda Wahyu Sekti Santosa memberikan penyuluhan kepada siswa, peserta Perkemahan Satu Hari (Persari) yang diselenggarakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Grecol, Selasa (15/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Aipda Wahyu menjelaskan mengenai tugas dan fungsi kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas yang berperan sebagai pembina keamanan di desa sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

Disampaikan juga kepada para siswa untuk selalu waspada terhadap tindakan-tindakan yang bisa mengganggu ketertiban umum. Contoh perilaku yang perlu dihindari seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, serta kenakalan anak remaja.

“Kepada para siswa jangan takut melaporkan apabila mendapati kegiatan yang mencurigakan di lingkungan sekitar,” pesannya Aipda Wahyu.

Bhabinkamtibmas juga menyisipkan pesan-pesan moral tentang pentingnya hidup disiplin, menjauhi konflik, dan selalu menjaga persaudaraan antar sesama. Hal itu perlu dilakukan siswa agar bisa tercipta keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dibimbing agar menjadi individu yang berguna bagi negara dan agama,” katanya.

Peserta perkemahan terlihat antusias mendengarkan penyuluhan yang diberikan Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah ini. Bahkan, beberapa siswa bahkan aktif bertanya terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

Kegiatan Perkemahan Satu Hari di MIM Grecol ini ditutup dengan foto bersama dengan Bhabinkamtibmas dan para pembina. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat, terutama generasi muda, semakin erat terjalin.

Exit mobile version