Binmas

Sosialisasikan Anti Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Talun Datangi SD 02 Banjarsari

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kasus bullying menjadi fenomena baru di lingkungan sekolahan, dimana setiap kejadian selalu menjadi perhatian publik. Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Pekalongan beserta jajarannya berupaya melaksanakan sosialisasi di lingkungan sekolah, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talun Aiptu Eko Warso.

Aiptu Eko telah melaksanakan kegiatan pembinaan anti perundungan (bullying) dan kenakalan remaja di SD 02 Banjarsari, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jumat (04/10).

“Kami berupaya untuk melakukan pencegahan sejak dini ke sekolah-sekolah, sehingga aksi bullying tidak terjadi,” ujarnya.

Disampaikannya, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu ujung tombak pemeliharaan kamtibmas di wilayah desa binaan, oleh karena itu, dirinya berupaya secara maksimal untuk menjaga stabilitas keamanan, termasuk di sekolah.

Di tempat terpisah, Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung P, A.md mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pak Bhabin merupakan bentuk kepedulian dari Polri terhadap dunia pendidikan. (afk)

Berita Terkait