Silaturahmi bersama MUI Kabupaten Pekalongan, Kapolres : Sinergitas Polri dan MUI Jaga Stabilitas Kamtibmas

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Silaturahmi bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Pekalongan digelar oleh Polres Pekalongan dalam rangka menjaga kamtibmas Pemilukada 2024 yang aman dan damai. Kegiatan yang dilangsungkan di aula Polres Pekalongan, Jumat (04/10) tersebut, dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., Ketua MUI Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Khamid, M.M beserta pengurus, PJU Polres Pekalongan beserta Perwira, Kapolsek jajaran Polres Pekalongan serta pengurus MUI tingkat Kecamatan se Kabupaten Pekalongan.

AKBP Doni dalam kesempatan tersebut menyampaikan, di tahun 2024 ini telah dilaksanakan pesta Demokrasi, pemilihan Presiden dan Legislatif yang secara umum berjalan aman, dan sekarang kita melaksanakan Pilkada yang mana pentahapannya sudah berjalan.

Ditambahkannya, bahwa saat ini juga memasuki masa transisi kepemimpinan, karena pada tanggal 20 Oktober 2024 akan ada pelantikan Presiden, dan ini merupakan perhelatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, kami mohon kepada para kyai dan tokoh masyarakat bisa memberikan kontribusi dalam upaya menjaga kamtibmas, sehingga perlu kekuatan sinergi antara Polri dengan MUI, karena MUI merupakan majelis yang sangat terhormat sebagai wadah para pemuka agama,” ujarnya.

Menurut Kapolres, bahwa tantangan kedepan kian berat, banyak sekali godaan ataupun tantangan, postingan di medsos yang negatif semakin menggencar, ini tentunya tidak bisa diabaikan.

“Kemajuan teknologi banyak disalahgunakan untuk menyebar hoax yang merusak akhlak dan mental, sehingga dibutuhkan tokoh yang bisa merangkul agar masyarakat tidak terjebak pandangan yang extrim,” ungkapnya.

AKBP Doni mengharapkan jalinan sinergitas antara Polri dan MUI yang sudah terjalin dengan baik ini mampu menghadapi tantangan dan mendidik bangsa yang cukup besar ini, yang mana terdiri dari suku, agama dan banyak perbedaan.

“Ini peran kita semua baik Polri dan para pengurus MUI, kita bersama mendidik bangsa ini agar siap menuju ke Indonesia Emas,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua MUI Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Khamid, M.M dalam sambutannya mengatakan, kita telah menghadapi Pemilu Presiden dan Legislatif dengan aman, dan saat ini kita melaksanakan Pilkada yang tentunya kita juga berharap tetap berjalan sejuk dan damai.

“Terkait dengan kamtibmas, dari MUI juga telah melaksanakan kegiatan safari Maulid di tempat ibadah dengan bentuk kegiatan yaitu memberikan himbauan agar situasi sejuk. Harapannya, pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar dan kondusif, dan kita harus sama-sama saling menyadari dan menghargai, tanpa dukungan masyarakat tentunya akan sulit,” pungkasnya. (afk)

Exit mobile version