Binkam

Sambangi Ibu-Ibu di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Ajak Sukseskan Pilkada 2024

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di desa binaan. Oleh karena itu, kegiatan sambang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. Hal ini juga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek lebakbarang Aiptu Rosyid Purwanto. Dirinya rutin menyambangi desa binaan, seperti yang dilakukan pada Senin (30/09) di Desa Wonosido Kecamatan Lebakbarang.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Rosyid bertemu dengan ibu-ibu rumah tangga di Dukuh Wonosido. Pak Bhabin pun menyambangi dan berdialog dengan ibu-ibu warga setempat.

“Kegiatan ini sebagai upaya seorang Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan situasi di desa binaan. Selain itu, juga untuk mempererat kedekatan dengan warganya,” kata dia.

Pak Bhabin dalam obrolannya menyampaikan, untuk tetap menjaga kerukunan meskipun saat ini sedang dalam masa Pilkada 2024. Menurutnya, merupakan hal yang wajar, jika dalam pesta demokrasi terdapat perbedaan pilihan, namun jangan jadikan perbedaan itu sebagai pemecah belah kerukunan yang sudah terjalin.

Aiptu Rosyid juga mengajak ibu-ibu untuk bersama-sama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 yang digelar secara serentak. (afk)

Berita Terkait