Binkam

Sambang Dialogis Polres Pekalongan, Wujud Sinergitas TNI Polri Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Dalam rangka menjaga situasi wilayah Kabupaten Pekalongan yang aman dan kondusif, Polsek Wiradesa bersama Koramil Wiradesa melaksanakan kegiatan sambang dialogis. Dimana dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Aipda Andang Deki bersama Babinsa Koramil Wiradesa Serda Slamet Haryanto mengunjungi desa binaannya di Desa Kalijati Kec. Wiradesa, Selasa (1/10/2024).

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Widamanto Prakoso, S.I.K. melalui Kapolsek Wiradesa Iptu Maman Sugiarto, S.H., M.H. mengatakan kegiatan sambang dialogis yang dilakukan anggota bhabinkamtibmasnya bersama Babinsa siang ini dengan menyambangi Ketua RW 1 Desa Kalijati Bapak Diaz Projo untuk memberikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada warga.

“Dalam kegiatan ini seraya menyampaikan agar warga ikut peduli dan meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai bentuk gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas  dan Babinsa juga menyampaikan agar warga senantiasa menjaga kerukunan, tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang belum jelas kebenarannya,” kata Kapolsek Wiradesa.

Ditambahkan juga oleh Kapolsek dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menghimbau seluruh warga agar mematuhi peraturan lalu lintas salah satunya tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar karena selain melanggar aturan, suaranya bising dan bisa menimbulkan kesalahpahaman akibat geberan suara knalpot tersebut.

Kegiatan sambang dialogis merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang rutin dilaksanakan oleh Polres Pekalongan bersama Kodim 0710 Pekalongan.

“Sambang dialogis dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya. (wRt)

Berita Terkait