Binkam

Pilkada Masuki Tahap Kampanye, Kapolresta Pati: Setiap Wilayah Saya Nilai Rawan

Polresta Pati – Polda Jateng – Puncak pelaksanaan Pilkada secara serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024, termasuk Kabupatan Pati. Kepolisian dalam hal ini Polresta Pati sebagai aparat keamanan harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada setiap tahapan PIlkada tersebut.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyebut semua wilayah Kabupate Pati dikategorikan rawan. Kepolisian, katanya akan terus melakukan beberapa upaya mulai preemtif, preventif, dan represif dalam menjamin kamtibmas yang kondusif

“Kami terus melakukan pemantauan pada setiap tahapan Pilkada agar setiap tahapan selalu aman dan kondusif. Dan untuk daerah kerawanan menjelang Pilkada 2024, semua saya nilai rawan, dan itu akan menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

Pihaknya mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pati untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas pada lingkungannya masing-masing.

Pihaknya juga memaparkan perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam pemilihan. Namun hal tersebut jangan sampai membuat perpecahan hingga menimbulkan konflik berkepanjangan sesama masyarakat.

“Jangan sampai bermusuhan, jangan ada polarisasi masyarakat, apalagi menimbulkan konflik lantaran perbedaan pilihan. Sebab perbedaan pilihan itu biasa. Ingat harus selalu menjaga kerukunan,” harap Andhika.

Pihaknya melanjutkan “TNI-Polri berkomitmen untuk netral, Kami siap mengawal dan mengamankan proses demokrasi ini agar nantinya masyarakat bisa memilih dengan hati nurani sosok Kepala Daerah terbaik yang nantinya diharapkan mampu membawa Kabupaten Pati menjadi lebih baik lagi” tegas Kapolresta Pati.

Berita Terkait