Lantas

Kunjungi Polsek Karanganyar, Siswa TK Dikenalkan Berbagai Rambu Lalu Lintas

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polsek Karanganyar memberikan pengenalan jenis-jenis rambu lalu lintas kepada siswa Taman Kanak-kanak (TK). Hal tersebut dilakukan saat menerima kunjungan siswa dari TK Pertiwi 2 Desa Kasih, Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/10/2024).
Sejumlah rambu lalu lintas dikenalkan kepada para siswa yang hadir. Mulai dari rambu dilarang parkir, dilarang berhenti, rambu penunjuk arah dan lain sebagainya.
Siswa TK Pertiwi nampak senang menerima penjelasan yang disampaikan oleh polisi dari Polsek Karanganyar. Karena penjelasan disampaikan secara humanis dengan metode bermain sambil belajar.
Tidak hanya pengenalan rambu lalu lintas, para siswa juga dikenalkan dengan peralatan dinas Polri. Mereka dikenalkan dengan rompi anti peluru, helm pelindung, borgol, tongkat dan peluit.
Kapolsek Karanganyar AKP Edi Rasio mengatakan pihaknya menerima kunjungan siswa dari TK Pertiwi 2 Desa Kasih. Kunjungan tersebut dimanfaatkan untuk mengenalkan tugas polisi dan memberi pengetahuan jenis-jenis rambu lalu lintas.
“Kepada siswa kami sampaikan materi tentang rambu lalu lintas dan pengenalan tugas serta peralatan yang digunakan Polri dalam bertugas,” ucapnya.
Menurut Kapolsek, materi pembinaan disampaikan secara humanis. Sehingga para siswa mudah menerima dan senang mendapatkan penjelasan dari polisi.
“Dengan kegiatan ini kami juga berharap tidak ada lagi anak-anak takut dengan polisi. Karena mereka tahu sosok polisi yang sebenarnya dengan berbagai macam tugasnya,” pungkasnya.
Kepala TK Pertiwi 2 Kasih, Dwi Isnenti, mengatakan kunjungan ke Polsek Karanganyar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai program pengenalan profesi. Dengan harapan anak didik bisa mengenal secara langsung dan berinteraksi dengan polisi.
“Dengan kegiatan ini para siswa lebih kenal dekat polisi, tidak takut dengan polisi dan dapat tambahan pengetahuan terkait tugas dan peralatan yang dipakai polisi bertugas,” ucapnya.

Berita Terkait