Lantas

Kebersamaan Sat Lantas Polres Pekalongan Bersama Anak-Anak TK Muslimat NU Kajen dalam Polisi Sahabat Anak

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Senyum ceria terpampang pada anak-anak TK Muslimat NU Kajen saat mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mako Polres Pekalongan. Mereka didampingi para guru nampak senang bertemu dengan anggota Sat Lantas Polres Pekalongan, Senin (30/09).

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H melalui Kanit Kamsel Ipda Deni Saputra, S.H mengungkapkan, bahwa kunjungan anak-anak TK ke Polres Pekalongan dalam rangka kegiatan PSH (Polisi Sahabat Anak).

“Polisi Sahabat Anak ini merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas,” ujarnya.

“Tujuannya untuk mengenalkan, mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang lalu lintas dan aturannya,” imbuh Kanit Kamsel.

Selain itu, menurut Ipda Deni, melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak-anak usia dini.

Dengan hadirnya badut zebra, menambah keceriaan anak-anak yang sedang bermain sambil belajar tentang etika tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan yang sangat bermanfaat ini diharapkan menambah pengetahuan dan wawasan bagi anak-anak TK Muslimat NU Kajen, terutama tentang pengetahuan tertib berlalu lintas. (afk)

Berita Terkait