Patroli Preventif, Implementasi Polisi Hadir Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Saat Libur Akhir Pekan

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I Libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024, Polres Pekalongan hadir di tengah warga guna menciptakan kamtibmas tetap kondusif. Kehadiran anggota Polri jajaran Polres Pekalongan di tengah warga yang sedang menikmati libur akhir pekan, dirasakan oleh warga di Kabupaten Pekalongan. Mereka merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H mengatakan, pihaknya hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus mencegah kriminalitas serta gangguan kamtibmas di hari libur ini.

Iptu Warti mengatakan, Polres Pekalongan bersama jajarannya menggelar patroli preventif di hari libur, dengan sasaran obyek vital, lokasi wisata, tempat keramaian serta pertokoan.

“Selain patroli di tempat obvit juga patroli di tempat-tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Pekalongan, agar masyarakat dapat menikmati liburan dengan perasaan tenang dan nyaman, dan selain itu juga berikan himbauan Kamtibmas  kepada masyarakat yang ada di lokasi,” jelasnya, Senin (16/09).

Selain patroli, Kasubsi Penmas mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kondusifitas termasuk berdialog dengan pemilik usaha agar memantau potensi gangguan keamanan di wilayah masing-masing.

Kasubsi Penmas berharap, dengan hadirnya petugas Polri, masyarakat dapat menikmati liburan dengan perasaan tenang dan nyaman. (afk)

Exit mobile version