Binmas

Pastikan Aman dan Tertib, Bhabinkamtibmas Monitoring Pendistribusian Bantuan Pangan

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan terus hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan melakukan sambang ke desa-desa dan wilayah binaan.

Hal tersebut sebagai implementasi Polisi hadir di tengah masyarakat guna memberikan kenyamanan serta keamanan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Sartono, S.H yang melaksanakan giat Sambang dialogis sekaligus monitoring pendistribusian bantuan pangan bagi Keluarga Rawan Stunting tahap II tahun 2024 di aula Kecamatan Wonokerto.

Aiptu Sartono memang dikenal sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang ulet dan rajin dalam menyambangi desa binaan. Tentunya hal ini untuk memantau situasi kamtibmas di desa. Seperti pada hari Jumat, 13 September 2024, yang melaksanakan pemantauan pendistribusian bantuan pangan bagi Keluarga Rawan Stunting.

Dijelaskan Aiptu Sartono, bahwa pembagian bantuan ini dilakukan oleh Petugas Kantor Pos Wiradesa Bapak Listiyo, dan dirinya memantau dan juga membantu jika ada yang diperlukan.

“Untuk keluarga yang menerima bantuan pangan dari Pemerintah sejumlah 483 KRS,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Wiradesa Iptu Maman Sugiarto, S.H., M.H mengungkapkan, seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri, sehingga dituntut untuk hadir di desa binaan serta dalam setiap kegiatan di masyarakat.

“Aiptu Sartono ini rutin dalam menyambangi desa binaan, tentunya untuk memantau situasi kamtibmas di desa. Selain itu juga, untuk menjalin kedekatan dengan warganya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui Bhabinkamtibmas, situasi kamtibmas di wilayahnya tetap aman dan kondusif. (afk)

Berita Terkait