Yanmas

Wujud Kepedulian, Kapolres Purbalingga Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Desa Kedungbenda

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, Selasa (27/8/2024). Bantuan sosial kali ini diserahkan untuk warga di Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.
Bantuan sosial diserahkan kepada Rakinem (80) warga Desa Kedungbenda RT 3 RW 11, Kecamatan Kemangkon. Kondisinya lanjut usia dan sering sakit serta hidup seorang diri. Untuk kebutuhan sehari-hari dibantu oleh warga sekitar.
Selain itu, bantuan diserahkan untuk Karinem (70) warga Desa Kedungbenda RT 2 RW 12, Kecamatan Kemangkon. Kondisinya mengalami tuna netra dan hidup seorang diri. Kebutuhan sehari – hari dibantu warga sekitar.
Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan untuk dua warga yang membutuhkan bantuan di Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.
“Dua warga penerima bansos merupakan manula yang memang membutuhkan bantuan dari lingkungan sekitar. Karena kedua sudah tidak memiliki kemampuan untuk beraktivitas sendiri,” ungkapnya.
Disampaikan Kapolres bahwa bakti sosial yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada lingkungan sekitar. Sehingga warga-warga yang membutuhkan bantuan bisa mendapatkan perhatian dari warga setempat, pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan.
“Bakti sosial ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga warga yang membutuhkan bisa mendapatkan perhatian dari berbagai pihak,” ucapnya.
Kepala Desa Kedungbenda, Purwono menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Purbalingga berikut jajarannya yang telah memberikan bantuan sosial bagi warga Desa Kedungbenda yang kondisinya memerlukan perhatian seluruh pihak.
“Kami selaku Kepala Desa Kedungbenda menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kapolres Purbalingga beserta jajarannya yang telah peduli kepada warga kami dengan memberikan bantuan sosial. Semoga dengan bantuan yang diberikan bisa memberikan keberkahan,” ucapnya.

Berita Terkait