Binkam

Tahapan Pilkada Dimulai, Polres Purbalingga Siapkan Personel Pengamanan

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polres Purbalingga mulai menyiapkan personel  untuk melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada 2024. Termasuk pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga.
Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto mengatakan personel pengamanan disiapkan untuk mengamankan tahapan  Pilkada serentak 2024 yang sudah mulai berlangsung.
“Masuk tahap pendaftaran kami siapkan personel pengamanan kegiatan tersebut. Termasuk pengamanan di kantor penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga,” terangnya, Selasa (27/8/2024).
Disampaikan bahwa setiap hari delapan personel Polres Purbalingga ditugaskan untuk menjaga Kantor KPU Purbalingga. Sedangkan untuk kantor Bawaslu Purbalingga dijaga oleh tujuh personel dari Polres Purbalingga.
“Petugas pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu PurbaIingga mulai bertugas pada hari ini Selasa 27 Agustus 2024,” jelasnya.
Lebih lanjut disampaikan pihaknya juga melibatkan Unit K9 untuk melakukan sterilisasi di Kantor KPU dan Bawaslu PurbaIingga. Sterilisasi menggunakan anjing pelacak di dua kantor penyelenggara pemilu tersebut.
“Selain pengamanan kami juga meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran kantor KPU dan Bawaslu PurbaIingga. Patroli akan dilaksanakan secara rutin untuk mengecek situasi kamtibmas saat tahapan Pilkada sudah berlangsung,” jelasnya.
Kabag Ops menambahkan personel pengamanan juga disiapkan saat bakal calon bupati dan wakil bupati mendaftar di Kantor KPU Purbalingga. Pengamanan dilakukan mulai dari titik kumpul, jalur jalan yang dilewati rombongan sampai di lokasi pendaftaran.

Berita Terkait