Binmas

Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Binluh Penanggulangan Kenakalan Remaja Kepada Pelajar SMAN 1 Talun

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Pihak Kepolisian terus melaksanakan langkah-langkah dalam menanggulangi kenakalan remaja, khususnya di kalangan pelajar. Salah satunya dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di SMAN 1 Talun, Kamis (29/08).

Kasat Binmas AKP Quratul Aini, S.H., M.H selaku narasumber dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal terkait dengan penanggulangan kenakalan remaja.

“Kali ini, kami dari Sat Binmas memberikan materi tentang pencegahan kenakalan remaja, khususnya di kalangan pelajar,” ujarnya.

AKP Aini juga menyampaikan bentuk-bentuk penyimpangan dan penggolongan kenakalan remaja serta faktor apa saja yang memicu terjadinya kenakalan remaja.

“Kepada adik-adik pelajar ini, kita berikan tips supaya tidak terjerumus dalam kenakalan remaja. Diantaranya dengan cara meningkatkan kedisiplinan, kecerdasan rohani, kecerdasan emosi, kecerdasan moral, kecerdasan sosial, pendidikan dan makna kehidupan,” ungkapnya.

Ditegaskan Kasat Binmas, pihaknya dalam kesempatan itu juga memberikan motivasi kepada Pelajar SMA 1 Talun agar menjadi pemimpin yang efektif. “Harus berani mengambil keputusan sendiri secara tegas dan tepat, harus berani menerima resiko sendiri, harus berani menerima tanggung jawab sendiri,” pungkasnya.

AKP Aini berharap, melalui kegiatan ini, para pelajar mampu mengontrol diri sehingga tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan fokus dalam menggapai cita-cita yang diimpikan. (afk)

Berita Terkait