Polwan

Sambut Hari Jadi Polwan Ke-76 Polres Demak Gelar Gaktibplin

Polres Demak – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Demak menggelar Penegakan, Penertiban, dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap Polwan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-76, Rabu (21/8/2024).

Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha yang diwakili oleh Kepala Bagian Logistik (Kabag) AKBP Agus Subrojo mengatakan Polwan memiliki peran ganda yaitu didalam keluarga dan pekerjaan.

“Peran dalam keluarga sebagai ibu dan istri serta dalam pekerjaan sebagai anggota Polri yang dituntut profesionalisme dalam penegak hukum,” kata Agus.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Propam Polres Demak AKP Santoso mengatakan Gaktibplin ini dititik beratkan pada pemeriksaan kelengkapan surat-surat, sikap tampang, dan pakaian petugas saat tugas,

“Alhamdulillah dalam Gaktibplin ini, tidak ditemukan pelanggaran, kami berharap hal ini dapat dipertahankan kedepannya,” ungkap Santoso.

Santoso juga menekankan agar Polwan menjaga sikap dan perilaku, baik dalam dinas maupun diluar dinas.

“Jaga sikap dan berprilaku yang baik dalam bekerja dan bermasyarakat, jadilah teladan yang baik dan jangan hedonisme,” tegas Santoso.

Gaktibplin tersebut merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-76, setelah kegiatan-kegiatan lainnya seperti anjangsana, bakti kesehatan, bakti religi, bakti sosial, donor darah, patroli Polwan, Polwan Goes to School, olahraga bersama, dan Ziarah ke Makam Pahlawan.

Berita Terkait