Binkam

Gelar Patroli Berkesinambungan, Jajaran Polres Pekalongan Hadir Berikan Rasa Aman

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat sangat dinantikan guna terciptanya kamtibmas yang kondusif. Disamping itu juga memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K melalui Kasubsi Penmas Iptu Suwarti, S.H menuturkan, sudah menjadi komitmen dari Polres Pekalongan dalam menciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Melalui patroli yang digelar secara berkesinambungan melibatkan Polsek jajaran Polres Pekalongan. Kami (Polri) hadir memberikan rasa aman serta menciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan,” ujarnya.

Patroli dilakukan di seputar wilayah masing-masing Polsek jajaran Polres Pekalongan. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan.

Menurut Iptu Warti, sasaran patroli adalah titik-titik rawan gangguan kamtibmas dan rawan Curat, Curas dan Curanmor di sekitar wilayah masing-masing Polsek jajaran Polres Pekalongan.

Dalam pelaksanaannya, di samping memantau perkembangan situasi, petugas juga berdialog dengan warga guna memberikan pesan kamtibmas sekaligus mengajak untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Iptu Warti berharap, semoga dengan kegiatan patroli tersebut bisa tercipta kondisi lingkungan yang aman dan kondusif, mencegah kriminalitas serta gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Pekalongan. (afk)

Berita Terkait