Pembinaan Personel

Berprestasi, 13 Personel Polres Purbalingga Terima Penghargaan dari Kapolres 

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Sebanyak 13 personel Polres Purbalingga menerima penghargaan atas prestasi yang ditorehkan. Penghargaan diberikan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui upacara di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (6/8/2024).
Personel penerima penghargaan terdiri dari 12 personel yang berhasil mengungkap kasus kejahatan. Selain itu, satu personel berprestasi memperoleh medali perak dalam Kejuaraan Beladiri Kapolri Cup Tahun 2024.
Kapolres Purbalingga menyampaikan telah kita saksikan bersama proses pemberian penghargaan bagi personel Polres Purbalingga yang berprestasi. Selaku kapolres saya mengucapkan selamat.
“Semoga apa yang telah kita capai saat ini hendaknya dapat kita tingkatkan, sehingga dapat berdampak secara nyata bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya dalam penegakkan hukum di wilayah Polres Purbalingga,” ucapnya.
Disampaikan bahwa menangkap pelaku kejahatan merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Namun saat dilakukan secara bersama, bersinergi seluruh unsur dari polres dan polsek ikut berperan itu merupakan kebanggaan.
“Artinya bahwa sudah dilakukan sinergi antara polres dan polsek dalam pelaksanaan tugas dengan baik. Saling berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menangkap pelaku kejahatan,” ucapnya.
Kapolres berharap apresiasi yang diberikan kepada personel berprestasi bisa menjadi motivasi bagi seluruh personel lainnya. Personel Polres Purbalingga dan Polsek untuk bisa bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Oleh sebab itu, saya selaku Kapolres Purbalingga akan terus melaksanakan reward and punishmen agar terus memacu personel untuk berprestasi,” tegasnya.
Personel penerima penghargaan karena berhasil menangkap pelaku tindak kejahatan yaitu Aiptu Daryono, Aipda Wahyu Setiawan, Aipda Muslih Widianto, Aipda Fikno dan Bripka Agung Tri Laksono. Seluruhnya anggota Unit 1 Satreskrim Polres Purbalingga.
Selanjutnya Bripka Purnomo Agung (Banit Reskrim Polsek Purbalingga), Bripka Shely Beladona (Banit Reskrim Polsek Kaligondang), Aiptu Anton Wahyu Hidayat (Ps. Ka SPKT I Polsek Karangmoncol), Aiptu Mulyoto (Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan), Aipda Aris Widiyanto dan Bripka Sudarno (Bhabinkamtibmas Polsek Kaligondang), Bripka Jupri (Bhabinkamtibmas Polsek Karangmoncol).
Sedangkan satu penerima penghargaan lainnya yaitu Bripda Setya Alvio, Banit Dalmas Satsamapta Polres Purbalingga. Yang bersangkutan merupakan peraih medali perak kejuaraan beladiri Kapolri Cup Tahun 2024.

Berita Terkait