Binkam

Polsek Pengadegan Sosialisasi Cegah Perundungan, Bahaya Narkoba dan Bijak Bermedsos

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polsek Pengadegan memberikan materi edukasi kepada siswa baru SMK YPLP Perwira 2 Purbalingga dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung di sekolah tersebut, Rabu (24/7/2024).
Pelaksana Harian (Plh) Kapolsek Pengadegan, AKP Nursusalit, menyampaikan bahwa pemberian materi ini dilakukan sebagai respons atas permintaan dari pihak sekolah. Kami tugaskan Kanit Binmas untuk mengisi acara.
“Dalam acara tersebut disampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pencegahan bullying dan bijak bermedia sosial,” jelasnya.
Menurut kapolsek dalam pemberian materi bahaya penyalahgunaan narkoba disampaikan penjelasan tentang  jenis-jenis narkoba yang sering disalahgunakan. Kemudian ciri-ciri pengguna narkoba, faktor-faktor yang mendorong penyalahgunaan, serta dampak-dampak negatif yang diakibatkan oleh penggunaan narkoba.
“Terkait media sosial diingatkan kepada siswa agar bijak dalam penggunaannya. Jangan sampai berlebihan dan jangan sampai menjadi korban tindak pidana penipuan yang marak melalui media sosial,” katanya.
Sedangkan terkait materi pencegahan bullying menurut Kapolsek para siswa diajak untuk bisa menghindari perilaku yang mengarah pada perundungan. Disampaikan juga perbuatan bullying yang dapat dikenakan pasal pidana berikut undang-undang yang mengaturnya.
“Dengan pemberian materi pencegahan bullying kami berharap tidak ada peristiwa perundungan di lingkungan sekolah,” ucapnya.
Mujiburokhman selaku kepala sekolah SMK YPLP Perwira 2 Purbalingga, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sumbangan ilmu yang diberikan oleh pihak kepolisan. Materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi para siswa.
“Kami berharap hal ini dapat membantu mereka untuk berkembang menjadi individu yang lebih baik,” katanya.

Berita Terkait