Binkam

Polresta Pati Gelar Apel Kasat Kamling dan Penyerahan Penghargaan Lomba Satkamling

Polresta Pati – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id – Polresta Pati menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) dan Penyerahan Penghargaan Lomba Satkamling. Kegiatan digelar di halaman Mapolresta Pati, Senin (29/07/2024).

Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan yang memimpin apel mengatakan Apel Kasat Kamling ini digelar sebagai salah satu upaya Polri dalam merevitalisasi Satlinmas.

“Hal tersebut untuk meningkatkan semangat dan mengoptimalkan peran Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas, memelihara keamanan dan ketertiban secara swakarsa,” ucapnya.

Disampaikan bahwa kehadiran Satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan yang dapat terjadi. Selain itu, dapat melakukan tindakan pencegahan dan penanganan gangguan keamanan di lingkungan.

“Peningkatan kemampuan awak Satkamling akan dilakukan melalui pelatihan penjagaan, patroli dan penyelesaian masalah warga. Sehingga pelaksanaan tugas Satkamling bisa berjalan sesuai ketentuan,” lanjutnya.

Wakapolresta menyampaikan ucapan selamat kepada Satkamling yang telah menjadi juara Lomba Satkamling Tingkat Polresta Pati.

Berita Terkait