Pembinaan Personel

Personel Polres Pekalongan Kota Dicek Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Bid Dokkes dan Propam Polda Jateng didampingi Propam Polres Pekalongan Kota melaksanakan Tes Urine kepada Ratusan Personel Polres Pekalongan Kota, Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi dihalaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (27/05/2024).
Kegiatan ini dilakukan oleh Bid Dokkes bersama Bid Propam Polda Jateng dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Semarang dan didampingi Sie Propam Polres Pekalongan Kota yang diikuti personel dari Polres Pekalongan Kota dan Polsek Jajaran.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng, AKBP. Prayuda Widiatmoko, S.I.K., melalui Ps. Kasi Humas Iptu Purno Utomo, S.H., mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba oleh anggota kepolisian, khususnya dijajaran Poles Pekalongan Kota.
Sebelum Pelaksanaan tes urine, juga dilaksanakan pengecekan Sikap tampang, seperti Performance, surat nyata diri dan surat surat berkendara, selanjutnya satu persatu anggota Polres Pekalongan Kota baik bintara maupun perwira dilakukan tes urin.
Pengambilan sampel urine masing-masing personel ini diawasi secara ketat oleh anggota Bid Propam Polda Jateng, dipimpin Kanit 2 Hartib Subbid Provos, Polda Jateng, Iptu Muda’i didampingi Ps Kasi Propam Polres Pekalongan Kota Iptu Ali Sunyoto, S.H.,M.H.
Kaur Yan Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Semarang, dr. Raditya Kusuma Putra, menjelaskan dari hasil tes urine tersebut, semua personel Polres Pekalongan Kota yang diperiksa sampel urinenya dinyatakan negatif narkoba.
Dari hasil tes Urin kepada personel Polres Pekalongan Kota, tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba. “”Alhamdullah dari tes urine Dokkes Polda Jateng, negatif semua,” ujarnya.
Dengan hasil ini, menunjukkan bahwa personel Polres Pekalongan kota berkomitmen dalam menjaga kebersihan dari Narkoba dan Siap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.
Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, Personel Polres Pekalongan Kota dapat meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat, dan dapat meminimalisir pelanggaran sekecil apapun, serta menjadi contoh tauladan yang baik ditengah tengah masyarakat.

Berita Terkait