Kapolsek Bukateja Dukung Deklarasi Anti Kekerasan di Sekolah

{"uid":"afd6bade-dc50-43de-9776-35784c5888ae","fte_image_ids":[],"remix_data":[],"total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":0,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"longitude":-1,"latitude":-1,"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false,"tools_used":{"adjust":1}}

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Kapolsek Bukateja Iptu Dono Hendarto mendukung pencegahan kekerasan di lingkungan sekolah. Hal tersebut nampak saat Kapolsek Bukateja menghadiri Deklarasi Anti Kekerasan di SMP Negeri 2 Bukateja, Rabu (24/7/2024).
Sebagai wujud komitmen dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman, Kapolsek Bukateja turut menandatangani deklarasi. Kegiatan diikuti oleh 269 siswa baru dan para guru di sekolah tersebut.
Kapolsek Bukateja, Iptu Dono Hendarto menyampaikan apresiasi atas inisiatif SMP Negeri 2 Bukateja menggelar deklarasi anti kekerasan. Menurutnya deklarasi ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa.
“Semua pihak, baik guru maupun siswa, memiliki peran dalam mencegah kekerasan di lingkungan sekolah,” ujarnya.
Kapolsek juga menegaskan bahwa Polsek Bukateja siap untuk terus mendukung segala upaya positif yang bertujuan untuk mencegah kekerasan di sekolah. Dengan harapan dapat terwujudnya keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah.
“Kami juga berikan penyuluhan mengenai dampak negatif dari perundungan dan kekerasan kepada siswa baru di SMP Negeri 2 Bukateja,” ucapnya.
Kepala SMP Negeri 2 Bukateja, Yunanta menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Bukateja beserta jajarannya atas dukungan dalam kegiatan ini.
“Semoga seluruh siswa dan guru di SMP Negeri 2 Bukateja semakin sadar betapa pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman bebas dari segala bentuk perundungan dan kekerasan,” katanya.
Yunanta berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat terwujudnya lingkungan sekolah yang lebih baik, di mana setiap siswa merasa aman dan dapat berkonsentrasi dalam proses pembelajaran mereka.
Exit mobile version