Ajak Siswa Bernyanyi Cara Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Sosialisasi Anti Perundungan 

{"uid":"d72cf4b1-2628-43dd-a561-4bf437652ee1","fte_image_ids":[],"remix_data":[],"total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":0,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"longitude":-1,"latitude":-1,"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false,"tools_used":{"crop":1}}

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Aipda Wahyu Sekti Santosa mengajak siswa di SD Negeri 1 Grecol untuk bisa mencegah perundungan, Rabu (24/7/2024). Hal yang dilakukan yaitu dengan cara mengajak siswa menyanyikan lagu anti perundungan.
Lagu yang diajarkan Bhabinkamtibmas memiliki nada seperti lagu Di Sini Senang Di Sana Senang yang biasa dinyanyikan siswa. Namun lirik lagunya diubah untuk mengingatkan siswa tidak melakukan perundungan.
Lirik lagu tersebut sebagai berikut :
Di Sini Teman, Di Sana Teman, Di Mana-Mana Kita Berteman.
Tak Ada Musuh, Tak Ada Lawan, Semua Saling Menyayangi.
Tidak Ejek-ejekan, Tidak Pukul-pukulan, Saling Tolong dan Sayang Dengan Teman.
Tidak Ejek-ejekan, Tidak Pukul-pukulan, Saling Tolong dan Sayang Dengan Teman.
Para siswa nampak senang dan gembira menirukan lagu yang diajarkan Bhabinkamtibmas. Seluruh siswa ikut bernyanyi lagu tersebut. Usai bernyanyi Bhabinkamtibmas kemudian memberikan materi tentang pencegahan perundungan bagi siswa sekolah dasar.
“Ini merupakan salah satu cara untuk sosialisasi anti perundungan bagi siswa sekolah dasar. Saya ajak siswa bernyanyi yang liriknya berisi larangan tindakan perundungan,” ucap Aipda Wahyu Sekti Santosa.
Menurut Aipda Wahyu, dengan lagu yang dinyanyikan bersama, larangan tindakan perundungan akan lebih mudah diterima para siswa. Sehingga para siswa akan selalu teringat dan bisa mencegah perilaku negatif tersebut.
Kepala SD Negeri 1 Grecol, Indri Fiktiana mengapresiasi sosialisasi pencegahan perundungan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah. Dengan cara mengajak bernyanyi para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan.
“Kami mendukung upaya kepolisian untuk mencegah perundungan dengan sosialisasi di sekolah. Karena perundungan merupakan masalah serius yang harus diatasi secara bersama-sama,” ucapnya.
Exit mobile version