Yanmas

Polsek Bojongsari Gelar Lomba Merpati Bhayangkara Cup 2024

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polsek Bojongsari menggelar lomba burung merpati Bhayangkara Cup 2024. Lomba menggandeng komunitas Bolang Punggawa dilaksanakan di Lapangan Rema Angkasa, Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.
Lomba digelar selama dua hari yaitu Sabtu (20/7/2024) dan Minggu (21/7/2024). Lomba diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di tiga kabupaten yaitu Purbalingga, Banyumas dan Banjarnegara.
Kapolsek Bojongsari AKP Kusmono mengatakan kegiatan lomba burung merpati ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, untuk menjalin kebersamaan antara polisi dan masyarakat.
“Lomba ini bukan hanya untuk mencari kemenangan namun juga sebagai sarana menciptakan kebersamaan antara polisi dengan masyarakat khususnya komunitas burung merpati,” ujarnya, Minggu (21/7/2024).
Menurut kapolsek, adanya lomba juga memberikan dampak positif dari segi ekonomi seperti banyaknya pedagang yang turut berjualan, segi hiburan banyaknya masyarakat yang hadir mengikuti maupun menonton perlombaan dan lain sebagainya.
“Antusiasme masyarakat terlihat jelas dengan jumlah peserta yang mencapai 1200 orang dan hadirnya banyak penonton di lokasi lomba,” katanya.
Ketua Bolang Punggawa Hendrik Irwan Setiyono mengapresiasi terhadap kerja sama antara Polsek Bojongsari dengan komunitas burung merpati. Sehingga dapat dilaksanakan lomba merpati kolong Liga Purbalingga Bersatu putaran ke 7.
“Kegiatan ini bisa menjadi sarana yang tepat untuk memperkuat kerjasama dan saling bantu antara kepolisian dan masyarakat khususnya komunitas pecinta burung merpati,” ucapnya.

Berita Terkait