Giat OpsYanmas

Polresta Pati Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Saat Ops Patuh Candi 2024

Polresta Pati – Polda Jateng – Di Hari ke 5 pelaksanaan Ops Patuh Candi 2024, jajaran Satlantas Polresta Pati membagikan ratusan nasi bungkus setiap hari Jumat. Program ini digagas langsung oleh Kasatlantas Polresta Pati, Kompol Asfauri dengan tajuk “Jumat Berkah Berbagi Polresta Pati”

Beberapa personel Sat Lantas Polresta Pati terjun langsung membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat yang ada di Jl. Kol. Sunandar, Jl. P. Diponegoro, dan Jl. Pemuda.

Nasi dan makanan ringan yang mereka bagikan kepada sopir angkot, tukang becak, gojeg dan pejalan kaki dibeli dari para penggiat UMKM di Bumi Minta Tani.

“Alhamdulilah Program ini terealisasi setiap Jumat dengan sumber dana yang berasal dari hasil infak para anggota. Makanannya kita beli dari masyarakat UMKM dan dibagikan untuk masyarakat,” kata Asfauri saat dikonfirmasi media, Jumat (19/07/24).

Melalui program ini, kata dia selain diharapkan dapat meningkatkan jiwa sosial personel lalulintas Polresta Pati sekaligus sebagai langkah persuasif dalam menyampaikan pesan-pesan tertib dan patuh dalam berlalu lintas. Tidak pandang bulu merangkul sehingga masyarakat benar-benar terbantu dengan keberadaan pihak kepolisian.

“Jumat berkah ini seratusan nasi bungkus produk yang kita bagikan untuk masyarakat.
Ada sopir angkot, sopir truck, abang becak, petugas kebersihan jalan dan pedagang kaki. Selain beramal dan membantu UMKM, momen ini dimanfaatkan untuk mensukseskan pelaksanaan Ops Patuh Candi 2024.

Karyo (45) salah satu sopir yang kerap mangkal di Jl. Kol. Sunandar mengaku senang mendapat nasi bungkus dari anggota Satlantas Polresta Pati.

“Saya sangat senang mendapat nasi bungkus dari Satlantas Polresta Pati. Terima kasih atas kepeduliannya,” katanya.

Berita Terkait