Lantas

Ops Patuh Candi 2024, Polisi Sambangi Murid TK Pertiwi Pati

Polresta Pati – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id – Operasi Patuh Candi 2024 sudah berjalan sepekan, kini Satlantas Polresta Pati giliran melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Pertiwi pada, Selasa (23/07/24).

Satgas Bindikmas Ops Patuh Candi 2024 Polresta Pati memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK Pertiwi Pati mengenal jenis rambu-rambu lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri melalui Kasatgas Bindikmas Iptu Gunawan menjelaskan tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) untuk menanamkan kedisiplinan dan patuh terhadap aturan berkendara di jalan raya sejak dini dengan mentaati rambu-rambu dan pelaturan lalu lintas agar memahami pentingnya keselamatan berkendara sebagai sebuah kebutuhan.

“Melalui kegiatan PSA juga mengenalkan polisi sebagai sahabat anak, menghilangkan kesan bahwa polisi bukan untuk ditakuti melainkan sebagai pelindung dan penganyom masyarakat,” ujarnya.

Dikemas dalam bentuk dialog interaktif dan kuis berhadiah, terlihat anak-anak TK Pertiwi didampingi para guru antusias mengikuti kegiatan ini.

“Dalam pelaksanaan PSA harus menyesuaikan tingkat pemahaman anak-anak TK. Menggunakan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan,” jelasnya.

“Pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak serta disiplin untuk keamanan dan keselamatan, merupakan tujuan yang ingin diraih dalam program PSA ini,” tambahnya.

Berita Terkait