Giat Ops

Operasi Patuh 2024, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Patroli Objek Wisata

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024, Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan patroli objek wisata. Sejumlah objek wisata di wilayah Kabupaten Purbalingga dikunjungi saat patroli tersebut, Sabtu (20/7/2024).
Salah satu yang dikunjungi patroli dari Satlantas yaitu Objek Wisata Purbasari Pancuran Mas di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga.
Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan salah satu program dalam Operasi Patuh Candi 2024 adalah meningkatkan patroli polantas di objek wisata.
“Untuk pendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024, kami melaksanakan patroli objek wisata khususnya pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu,” ucapnya.
Disampaikan bahwa dalam kegiatan  dilakukan pemantauan arus lalu lintas di jalur masuk objek wisata. Petugas patroli membantu mengatur arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.
Selain itu, melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pengunjung objek wisata. Para pengunjung objek wisata diberikan pamflet imbauan tertib lalu lintas. Dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas.
“Dilakukan juga pemberian imbauan kepada sopir bus pariwisata yang ada di lokasi parkir. Disampaikan pesan untuk agar sopir mematuhi aturan lalu lintas saat membawa penumpang berwisata,” ucapnya.
Iptu Agung menambahkan dengan patroli yang dilaksanakan ini, diharapkan tidak terjadi gangguan kamseltibcarlantas atau kemacetan di lokasi objek wisata. Khususnya saat ada peningkatan jumlah pengunjung yaitu pada akhir pekan hari Sabtu dan Minggu.

Berita Terkait