FeaturedFrameHeadlineMitra Polisi

Kapolda Jateng Hadiri Sholawatan di Wonosobo, Bentuk Kedekatan Dengan Ulama

Kabupaten Wonosobo – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1446 H, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir dalam kegiatan Jam’iyyah Rindu Ngaji Indonesia Bersholawat yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, pada Selasa (16/7/2024). Malam.

Acara ini dihadiri oleh ribuan jamaah dan menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan spiritualitas masyarakat Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara tersebut. Ia menekankan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita semua. Dengan bersama-sama bersholawat, kita dapat memperkuat iman dan meningkatkan rasa kebersamaan serta keharmonisan di tengah masyarakat,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Saya sebagai Kapolda mengucapkan terima kasih, bahwa kegiatan malam hari ini adalah bentuk silaturahmi antara Ulama dan Umaro, Dengan silaturahmi, semoga kita dipanjangkan umurnya dan diberikan rejeki yang banyak,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya Sholawat dan Doa untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

“Malam ini kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan Syafaatnya, dan hari ini juga saya minta doa agar Polisi Jawa Tengah menjadi Polisi yang baik, kalau Polisi nya baik saya yakin masyarakat nya juga baik” katanya.

” selain itu, Kalau ada masyarakat yang disakiti polisi, saya sebagai Kapolda minta maaf yang sebesar-besarnya. Berikan masukan agar polisi menjadi lebih baik,” tambahnya.

Kapolda menegaskan bahwa kegiatan ini adalah representasi negara dalam memberikan jaminan keamanan dan persatuan kesatuan di Wonosobo. Ia Tidak lupa mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Ia berharap agar masyarakat Wonosobo tetap bersatu dalam menjaga perdamaian dan saling menghormati satu sama lain.

“Sekali lagi, terima kasih kepada panitia bahwa kegiatan ini adalah representasi negara hadir dalam memberikan jaminan keamanan akan persatuan dan kesatuan di Wonosobo,” tegasnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga berharap agar momentum Tahun Baru Hijriyah ini menjadi titik awal yang baik bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup, baik dari segi spiritual maupun sosial.

“Semoga di tahun yang baru ini, kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1446 H, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya.

Berita Terkait