Giat OpsLantas

Hadirkan Badut, Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di GOR Goentoer Darjono 

Polres Purbalingga – Polda Jateng  | Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024, Satlantas Polres Purbalingga terus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat. Kali ini sosialisasi dilakukan terhadap masyarakat yang sedang berolahraga di GOR Goentoer Darjono PurbaIingga, Minggu (21/7/2024).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024 pihaknya terus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat.
“Sosialisasi kali ini dilakukan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan berbagai aktivitas olahraga di komplek GOR Goentoer Darjono PurbaIingga,” jelasnya.
Disampaikan bahwa sosialisasi dilakukan dengan metode art policing menghadirkan badut Si Braling. Dengan menghadirkan badut diharapkan menarik masyarakat untuk mengikuti sosialisasi tertib lalu lintas yang dilakukan.
“Dalam sosialisasi, kami juga berikan hadiah helm SNI gratis bagi masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan seputar aturan lalu lintas,” ucapnya.
Kanit Kamsel menambahkan sosialisasi dilakukan di GOR Goentoer Darjono PurbaIingga pada Minggu pagi karena banyak masyarakat yang datang untuk berolahraga. Sehingga diharapkan sosialisasi tertib lalu lintas bisa tersampaikan secara luas.
“Sosialisasi tertib lalu lintas akan terus dilaksanakan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024. Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas sehingga mengurangi angka pelanggaran dan meminimalisir terjadinya kecelakaan,” pungkasnya.

Berita Terkait