Pembinaan Personel

Biro Perencanaan Polda Jateng Gelar  Asistensi dan Penilaian Pelayanan Publik di Polres Purbalingga 

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Tim dari Biro Perencanaan Polda Jateng melaksanakan asistensi serta penilaian dalam rangka pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik tahun 2024 di Polres Purbalingga, Kamis (18/7/2024).
Ketua Tim Asistensi Kompol Sukmawati mengatakan Biro Perencanaan Polda Jateng senantiasa berupaya terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di polres jajaran. Salah satunya dengan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik.
“Kualitas pelayanan publik yang baik adalah kunci utama untuk memenuhi harapan masyarakat dan membangun kepercayaan publik,” ucapnya.
Disampaikan bahwa pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik dilaksanakan bukan hanya untuk mengejar nilai angka atau indeks. Namun diharapkan terjadi peningkatan kinerja penyelenggara pelayanan publik secara menyeluruh.
“Harapannya hasil penilaian di tahun 2024 ini semakin banyak polres yang mendapat predikat kategori pelayanan prima,” ucapnya.
Kabag Perencanaan Polres Purbalingga Kompol Herni Suharyati mengatakan bahwa Polres Purbalingga memiliki gedung yang merupakan bangunan lama. Dimana dari segi representatif bisa dikatakan masih kurang.
“Namun demikian dalam pelayanan publik di Polres Purbalingga, kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.
Disampaikan bahwa dari segi penilaian terkait pelayanan publik Polres Purbalingga selalu mengalami peningkatan. Dari awalnya mendapatkan nilai C- kemudian C, B – dan B hingga A -.
“Harapan kami di tahun ini bisa mendapatkan nilai A yaitu predikat pelayanan prima,” ucapnya.
Usai pengarahan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi pelayanan prima oleh tim. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan secara langsung di lokasi pelayanan Polres Purbalingga yaitu ruang pelayanan SKCK dan ruang pelayanan serta praktek ujian SIM.

Berita Terkait